Arti Puisi

Mengerti apa


Ini puisi, bukan puisi, puisi, tidak puisi, puisi, puisi, puisi. Mengerti apa arti puisi tak jelas terus di pahami, Dari mata menjulang kaki bertanya apa puisi apa puisi apa puisi. Tanpa hati sampai kepala bertahta lingkaran api terus mencari kemana di mana arti puisi. Puisi tak indak berlari mutiara kata, lahir di hulu hati bertebaran imajinasi tanpa tak pasti, bahasa cahaya kata bahasa jujur hati terajut benang seni lahir alami bersumber murni… sanubari. Pantas bila puisi indah kata rentetan antrian kata kata mutiara siap baca, pantas bila puisi prosa sajak memabuk pembaca menggontai terlena dari alunan irama kata kata …? Siapa tau arti puisi ku bertanya puisi, selalu puisi puisi puisi dan,.

18 Komentar

  1. easy said,

    Juli 6, 2009 pada 3:03 pm

    puisi itu melukiskan hati yang sedang gundah gulana. soalnya aku bisa nulis puisi kalo perasaan sedang berkecamuk. tentang cinta :D

    Kh>>> he he he kira2 dengan warna apa melukiskan keindahan hati? terutama pada saat hati sedang berkecamuk kayak beraneka warni… :D

  2. Feri A. F. said,

    Juli 6, 2009 pada 3:37 pm

    Puisi : taburan kata sarat makna yg dirangkai indah penuh perasaan..

    *salam kenal n slm ukhuwah,
    *keep spirit n trust HIM..

  3. rizalihadi said,

    Juli 6, 2009 pada 5:55 pm

    puisi adalah ambiguitas, dan hidup karenanya

  4. rizalihadi said,

    Juli 6, 2009 pada 5:58 pm

    puisi adalah ambiguitas. mereka hidup karena keambiguan. jadi jangan pertanyakan keambiguitasannya. cukup jawab menurutmu saja

    Kh>>> mungkin itu juga yang aku maksud tapi aku sendiri masih mencari cari arti pasti puisi,… terima kasih atas masukannya dan suatu kehormatan bila saudara mau mampir dan berkenan memberi komentar atau masukan di blog sederhana ini.

  5. Ndoro Seten said,

    Juli 7, 2009 pada 8:20 am

    wuaduh…gak paham puisi-puisinan je aku!

    Kh>>> aslinipun kulo nggih sami kok pak, niki kangge bahan belajar kimawon

  6. Aribicara said,

    Juli 8, 2009 pada 2:42 am

    Bro… sudah pernah buat puisi yg nyinggung politikus2 busuk belum Bro :D

    Kalau kritik dengan puisi kedengaranya pasti tetep adem :D

    Salam :)

    Kh>>> Kalau tentang negeri atau pemerintahan sepertinya saya sudah menyingung sedikit di puisi negeri mas, tapi kalau tentang politik belum. masalahnya tidak ada bahan yang bisa memperkuat argument tentang kekuatan faktanya, sementara saya sendiri tidak bisa mengamati atau mendengar secara langsung kondisi di tanah air, selama ini informasi dalam negeri yang saya tahu hanya lewat berita dan koran hal itupun juga lewat sarana internet mas, tapi saya akan berusaha dengan tema politik mas tapi mungkin butuh waktu lama sehbungan dengan hal di atas.atau mas ari bisa bantu….? saya tunggu ya mas ! :D

  7. idana said,

    Juli 8, 2009 pada 6:40 am

    Puisi…senandung hati tentang aku,kamu,dia…dan kita :D

    Kh>>> iya mbak ikut deh…..

  8. SanG BaYAnG said,

    Juli 10, 2009 pada 9:12 pm

    Mungkin puisi itu sebuah kumpulan rangkaian kata penuh makna yang tak mudah untuk di cerna namun terajut indah untuk mengungkapkan isi hati (maksud) si penulis.

    Ini mungkin loh mas,lhawong ane jua ndak ngerti..hehhhe..

  9. yangputri said,

    Juli 13, 2009 pada 12:00 am

    Puisi kadang bermakna kadang tanpa makna

    Kh>>> iya,…. seperti itu juga bisa. aku akui mmg kalo dah puisi mmg susah gmn mo mengomentari….. wk wk wk wk, :D

  10. R2G said,

    Juli 13, 2009 pada 1:11 am

    Sahabat dengan segenap ketulusan hati saya berikan award ini untukmu :D
    http://padiemas.blogdetik.com/2009/07/13/yang-putri

    Kh>>> wah dengan tulus hati memberinya…. hmmm maka dengan tulus hati pula aku menerimanya sahabatku,…

  11. coolk45 said,

    Juli 15, 2009 pada 11:02 am

    SALAM SUPER & TETAP SEMANGAT & SIAP ACTION !!!

  12. bujang jelihim said,

    Oktober 28, 2009 pada 4:57 pm

    bertutur kata yang padat berisi
    sesuaikan dengan kaedah sastra
    mencari arti makna dari puisi
    satu ungkapan yang menggelora

    Kh>>> :)

  13. bima LA said,

    Februari 14, 2010 pada 3:36 pm

    MAKSUD PUISI INDAH ITU APA SICH???

  14. arief tamsis jkt rpl said,

    April 22, 2010 pada 9:23 am

    puisi teman itu kan selalu ada untuk mendukung orang yang sedang kesusah
    karna teman selalu itu lah teman

  15. kucing said,

    Mei 29, 2010 pada 1:33 pm

    saat aku mengingkari hati.. maka yang tersirat hanya kalimat congkak memburu fikirku, saat aku ikuti dengan hati.. seakan bicara dia denganku. dia menyapa, kadang bercerita, dan aku ingin mendengarnya sekali lagi.
    Puisi.. entah aku yang terlalu bodoh? atau memang tak bisakah kutemukan pesonamu tanpa Hati?

  16. Anna elcha said,

    Mei 31, 2010 pada 5:38 am

    puisi itu hidup…
    bicara, memounyai rasa dan bisa menangis

  17. eka said,

    Juni 24, 2010 pada 12:33 pm

    ngomong seng ae TOD!

  18. novrizal said,

    Agustus 19, 2010 pada 3:39 pm

    puisi itu sampah yang sering di cari para pemulung sastra

    puisi itu racun yang sering diminum para pujangga cinta

    puisi itu pmikiran yang menggambarkan keridakpastian otak


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

