Inspirasi Langkah Menuju Sukses Usaha Bisnis

Tahap awal untuk memulai usaha bisnis adalah suatu pemikiran yang jernih dengan menghasilkan suatu tindakan yang tepat cermat sehingga memberi pengaruh pada diri kita dan sekitar kita.Untuk membangun motivasi dan inspirasi,ada beberapa hal yang perlu kita kaji,terutama belajar pada pengalaman yang ada lebih tepatnya belajar pada kesalahan kesalahan kita.baik dari kesalahan yang terkecil sampai yang setara kesalahan yang fatal.

 

Dalam sastra china kuno sendiri di kenal ada 2 istilah kesalahan terbesar dalam hidup,yakni:

  1. orang yang selalu berfikir tanpa adanya suatu tindakan atau perbuatan.tipe seperti ini tergolong orang yang terjebak dalam suatu rencana rumit dan muluk muluk yang terbelenggu dalam khayalan semata.

 

  1. orang yang selalu melakukan suatu tindakan atau perbuatan tanpa berfikir.kategori ini termasuk orang dengan kriteria senonoh mungkin lebih lazimnya di kenal dengan istilah “sembrono”.

 

Dalam kehidupan modern yang sekarang ini,kesalahan terbesar dalam hidup terangkum dalam satu kalimat yakni “Tidak melakukan apa apa” atau lengkpnya “kesalahan terbesar dalam hidup adalah tidak melakukan apa apa”

 

 

Baik dalam kehidupan sehari hari ataupun bisnis,prinsip,motivasi,inspirasi memilki peranan penting untuk menjalankan kesemuanya itu.sebagai contoh dalam usaha bisnis:

  • perlakukanlah(pelayanan) orang lain sepeti halnya kita ingin diperlakukan oleh orang lain itu sendiri.hal ini tak hanya di praktekan dalam bisnis namun juga berlaku dalam kehidupan sehari hari atau lebih di kenal “kalau ingin di hargai dan di hormati orang lain maka kita juga harus bisa menghargai dan menghormati orang lain pula”sikap menjadi faktor utama untuk kategori ini.

 

  • Untuk memulai usaha bisnis, jangan kita membayangkan untung yang besar besaran atau membangun system yang rumit dan muluk muluk yang terlalu rumit bagi kita.yang memiliki peranan penting dalam awal usaha bisnis adalah menjalankan bisnis secara bergilir terlebih dahulu.

 

 

  • Dalam memulai usaha bisnis,arti peluang juga mempunyai pengaruh penting.kita harus pandai melihat peluang,menangkap peluang ,ataupun juga kesempatan peluang itu sendiri.namun yang harus kita kaji,peluang atau kesempatan itu ada karena kita ada,peluang atau kesempatan tidak datang dengan sendirinya,kitalah yang mengusahakan agar kesempatan itu tercipta,kita harus menciptkan peluang usaha bisnis itu sendiri.

 

 

 

2 Komentar

  1. nurul said,

    Maret 20, 2009 pada 4:37 am

    knp stiap q ingin berubah mjd lbi baik ,
    slalu ada penghalangnya,………………?

    aku yakin tdk hanya nurul,hampir setiap org kok.n itu uji dari perubahan kita itu

    • heru said,

      Maret 25, 2010 pada 7:35 am

      rerubahan pasti ada prosesnya, tidak semudah qt membalikkan telapak tangan perlu niat dan perjuangan untuk mencapainya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: