Puisi Cinta:Belenggu Cinta

belenggu-cinta

85 Komentar

  1. nurul said,

    Maret 20, 2009 pada 4:31 am

    belajari q dunk ”ABOUT LOVE”

    dari mana aku bs membimbing?,kita belajar sama2 aja

    • adink said,

      Desember 24, 2009 pada 4:23 am

      mank gmn c cara’a brmain cinta???
      ajari aq dunk…

    • marni said,

      Desember 24, 2009 pada 4:54 am

      yukz………….

      • save hidayat said,

        Juni 13, 2010 pada 3:58 am

        dwh … baGus 3uy …

  2. disa said,

    April 18, 2009 pada 9:52 am

    apa sich arti cnta bwt km
    kalau arti cinta d tanya sebagai sebuah kata maka sukar tuk mendefinisikannya, setiap insan mungkin pula memiliki tajuk yang berbeda, krn bahwasanya cinta adalah sebuah rasa,rasa yang d rasakan oleh setiap insan dan memilki hakikat yang berbeda pula bagi setiap insan yang menerima kehadirannya dan juga memiliki berbagai macam kategori dalam cinta itu sendiri

  3. Ida said,

    April 25, 2009 pada 11:49 pm

    Tanda2 cinta ama seseorang tc kyak gimana sich?n arti cnta sndri tc ap c?
    suatu pertanyaan yang benar2 sudah menghasilkan jawaban, kalau tanya tanda2 cinta (laki n perempuan) swear deh jgan k aku,… ku jg belum pernah jatuh lebih dalam dalam kubangan yang namanya cinta,

  4. sofia murni said,

    Mei 12, 2009 pada 3:37 pm

    puisinx bgs bngt
    nyentuh bngt

    waaaaah ini ni …. bikin hidungku mekar aja, krn bukan hanya bunga saja yg bs mekar,.. wk wk wk

  5. annie said,

    Mei 14, 2009 pada 10:51 am

    bagus banget merasuk banget ke hati
    mmgnya sehalus n selembut apa toh kok sampe bs merasuk k hati? padahal pelindung hati banyak bgt lho, mulai dr kulit daging bahkan tulang,…. hayyyyyah malah ngawur jg ya ni aku…

  6. Amrina said,

    Juni 6, 2009 pada 11:37 am

    Bagus bgt nok,ajarin dunx..

    KH>>> aduh… nok itu panggilan tuk cewek atau cowok ya…? aku cowok nih … mngin themenya harusnya untuk cewek ya,,,,,? ajarin dong….!๐Ÿ˜€

  7. v_three said,

    Juni 8, 2009 pada 3:49 am

    apa chi,,,,,,,,,cinta itu

    Kh>>> pertanyaan yang dah ada jawaban,bukan pula tuk d rahasiakan, mungkin… pertanyaan yang kan menimbulakan jawaban dengan pertanyaan yang sama๐Ÿ˜€

  8. ucHie said,

    Juli 3, 2009 pada 3:10 am

    akuh suka ma puisI nah………

  9. EVAN said,

    Juli 9, 2009 pada 6:40 pm

    KU TAK โ€˜KAN BERHENTI MENCINTAIMU

    (Untuk eva setia permata sari)

    Apa yang mesti kukatakan padamu saat Rindu menikam langit?

    Ketika deru metropolitan tak lagi menyisakan arti

    Dan temaram lampu jalan hanya menyinari kehampaan

    Adalah kau, dindaku

    yang melebur satu dalam sukmaku

    mengalirkan kemuliaan cinta

    pada sungai kasih yang engkau bentangkan

    Di hatiku, yang mendambamu, dari detik ke detik

    Jika saja gerimis malam ini tak segera usai

    Aku akan tetap mengurainya satu demi satu

    menjadi noktah-noktah kecil berwarna cemerlang

    Lalu melukisnya dikanvas langit

    menjadi gambaran wajahmu

    Dengan ukiran bulan sebagai senyummu

    Apa yang mesti kunyatakan padamu saat sunyi menyesak dada?

    ketika kutangkap dan kudekap bayangmu di relung kamar

    pada senja merah yang menggetarkan

    Adalah kau dindaku,

    Bunga mimpiku dari malam ke malam

    yang memberi seribu makna dari kelembutan matamu

    Sungguh, aku hanya punya cinta sederhana untukmu

    yang telah kurajut dengan benang-benang kesetiaan

    Dan kujalin indah hingga kau kujelang

    Pada waktunya kelak

    Kita songsong cakrawala membuka tirai pagi

    Dengan terik sinarnya yang menyejukkan hati

    Lalu biarkan aku membawamu terbang

    Menyusuri pelangi dan melintasi mega

    Sambil kubisikkan lirih ditelingamu:

    โ€œAku tak akan berhenti mencintaimuโ€

    Jakarta,09 Juli 2009

  10. Janu said,

    Juli 14, 2009 pada 8:12 am

    sDIh BnGtzZZzzZ…………
    EmbR q gA cKup waT nMpunG Na…………
    nGan Sdh Lg Ya……………
    cup………..Cup…………

    • ida tea said,

      November 21, 2009 pada 8:05 am

      dikala aku kita mendapatkan cinta, maka rasa yang selalu hadir adalah kegelisahan dan rasa selalu ingin bersama.

      Kh>>> kenapa mesti ada kegelisahan mekipun kita mendapatkannya,…? apakah ia identik dg kegelisahan,…?๐Ÿ™‚

      • fait said,

        Januari 13, 2010 pada 8:53 am

        kata siapa???

  11. cha cha said,

    Juli 24, 2009 pada 7:49 am

    kh q suka puisi 2 mu, puisimu sudah menunjukkan bahwa didunia ini kita tidak hidup sendiri tapi kta perlu orang lain itu memang yang terbaik……………….sudah ada yang ngatur yaitu ILLAHIROBBI………….bila waktu masih tersisa banyak pasti …………………………..

    Kh>>>๐Ÿ™‚

  12. putri_RG said,

    Agustus 2, 2009 pada 6:28 am

    BgS pUiSiX…….. mKsD gW lUmAyAn….

    Kh>>> he eh, lumayan bagus tuk anak seumur 14 thn (kelas 2 smp) makanya sempat ku ulas kembali d blog sederhana ini๐Ÿ™‚

  13. edel imoet (maia) said,

    Agustus 15, 2009 pada 9:26 am

    wuihh..
    bagus banget,mpe bikin kyu trenyuh…

  14. fikri said,

    Agustus 20, 2009 pada 7:30 pm

    ajarun dongbuat puisi indah…!

  15. alya said,

    Agustus 30, 2009 pada 3:53 am

    keren puisi na,,,o,ya lwat coment q ni,, q mo ti2p slam bwt heri hiswantoro alias erik…. pujaan hati q,,, q harap u gx lp ma q y rik,,,,?

  16. Melant said,

    September 29, 2009 pada 6:55 am

    puisinya… terlalu pilu. kurang perfecto. puisi itu hruznya gak cuman ada bnyak sedihnya doank. aku mw puisi yg membuatku semangat dlm menjalani hidup,terutama cintaku kepada sesama insan dan juga kepada allah.
    terima kasih

    =Melant=

  17. ale said,

    Oktober 5, 2009 pada 2:34 pm

    buat lagi yang keren-keren puisinya,gua suka gaya loe……..

    Kh>>> tuk sementara masih terikat hubungan kontrak ma salah satu stasiun radio KBS Word Indonesian bos,.. ntar kalo dah kelar, pasti di tambahin.๐Ÿ™‚ thanks

  18. chandra said,

    Oktober 10, 2009 pada 6:42 am

    ass.wau………………………………………………………………………..
    bagus bangt puisi nya sangt mebnyntuh di hati gue yang lag1 sedih nich
    oya bisa buatn gu3 puisi donk coz gu3 6i sedih nich vlease……..

    cxcinta kn dtng pd orang yang mch mempnyain hrpn wlpn mraka tlh di kecwkan………..
    akn dtng npd mrk yang msh prcyah,wlpn mrka tlah di hiantin……
    dp mrk yang msh ingn mncintain,wlpn mrka telah di sktin sblumnya….
    dan kpda mrka yang mempnyain kbranian dan keykinan utk membngun kmblikpercyaan itu…….

    Kh>>> hhhmmm, sedih itu indah, apalagi bs terungkap lewat puisi atau sastra lainnya, tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan,.. mengenai puisi sebenarnya sangat tidak keberatan bagi saya guna di persembahkan untuk saudara chandra, namun sampai saat ini saya masih terikat kontrak dengan salah satu stasiun radio korea indonesian, dan blog inipun juga dalam pemantauan pihak tersebut, jadi untuk sementara belum bisa membuat puisi, sajak, prosa, gurindam ataupun sastra lainnya.

  19. aflaha anthu said,

    Oktober 21, 2009 pada 8:17 am

    cintailah orang yang hari ini masih milik mu, sebelum ia pergi jauh dan meninggalkan mu…….

    KH>>> maksudnya keluarga kita gitu ya,… ?๐Ÿ™‚

    • cinta said,

      November 4, 2009 pada 9:21 am

      cinta tdk bsa d ungkpkan d bi”r jha tp d hati .jd shbt dgn cnta beda loh , Q lbh mentingin shabat dr pd cnta,, keyen kan

      Kh>>> he eh, tapi persahabatan memerlukan cinta kan mbak,…?๐Ÿ™‚ keyen,..๐Ÿ™‚

    • sinta said,

      November 4, 2009 pada 9:23 am

      cinta tdk bsa d ungkpkan d bi”r jha tp d hati .jd shbt dgn cnta beda loh , Q lbh mentingin shabat dr pd cnta,, keyen kan ,by sinta,,eh law mo kt’ yg lbh enk kecini ja,,ocey

      Kh>>> tapi sahabat juga memerlukan cinta kan,… mbak?๐Ÿ™‚

  20. sinta said,

    November 4, 2009 pada 9:24 am

    sahat bgai bulan dan cinta bagai api,,Q bnci cinta,,krna Q sdh mrasakan sakitnya cinta,,,jd brcntalh dgn baeq,,jgn jd pecundang

    Kh>>> yg penting prakteknya kan,.. mbak ?๐Ÿ™‚

  21. aa said,

    November 6, 2009 pada 7:30 am

    bagus juga puisinya kirimin aku ya !!!!

    Kh>>> istirahat sejenak dari puisinya mbak,…๐Ÿ™‚

    • ADIEN JATI ASMARA said,

      November 6, 2009 pada 5:06 pm

      WAHAI BAPAKKU YANG SENANG BERMESRA
      senyum yang mengembang dari bibirmu
      adalah surga yang tak termakan senja
      seringkali kau cumbui aku, tanpa mengenal lelah,
      kata-katamu : membuat aku nikmat.
      jangan berlari dan biarkan aku,
      karena, hanya tak pernah merasa tua.
      itulah sedikit bait hatiku yang lagi menggigil
      disetiap kuning kuning senja
      sebab malamnya jarang lagi kau bermesra
      dengan puisi yang buat aku kaku.
      dalam pelataran aspal, kita dibalut langit
      dan tak mengenal waktu. hanya kehangatan kopi dan rokok
      yang saling bercumbu,
      kini jarang lagi keindahan itu ada.

      sebuah pertemuan yang romantis itu
      hanya menjadi catatan kaki, bagiku sebagai ilalang ilalang muda
      yang masih membutuhkan air dan sinarnya.

      wahai bapakku yang senang bermesra
      tiga tahun telah berlalu
      ilalang ilalang muda itu, kini telah tumbuh semakin segar
      dengan cumbumu yang masih terasa,
      dan menjadi cerita yang tak pernah mengeluh
      dalam mengejar waktu yang semakin menua,

      wahai bapakku yang senang bermesra
      jangan sesekali kau berpaling
      dariku, yang masih suka berlari.

      Kh>>> bagus tuh, g d publikasikan aja mas,… paling tidak di patenkan,.. lumayan juga lho kalo beruntung,๐Ÿ™‚

  22. Pujangga Patahhati said,

    November 9, 2009 pada 4:23 am

    Salam kenal dari Patahhati

    Tak bisa lagi koment….
    tak mampu jg aq baca semuanya….
    gila… bagaimana semua ini bisa ada??
    Yah… yang terjadi telah terjadi…
    Entahlah… rasa sesak didada masih menyisa..
    begitu menykitkan, hingga cukup bagiku,
    Julukan Pujangga Patahhati…

    Kh>>> tapi masih bs semangat kan,… ? hidup kan tak hanya d situ saja kan,… ?๐Ÿ™‚

  23. ghea said,

    November 9, 2009 pada 4:25 am

    aq baru baca puisi yg kayak gitu.bagus banget

    KH>>> trims๐Ÿ™‚

  24. lisa said,

    November 9, 2009 pada 5:37 am

    kata2 puisi na dalem buangetzzzzzzzzz………!!!
    bisa gak buat puisa na buat qu,ttg perselingkuhan.:-(

    Kh>>> trima kasih,.. lagi istirahat sejenak mbak dg puisinya,…๐Ÿ™‚

  25. mega said,

    November 13, 2009 pada 1:52 am

    emz puisi na menyentu bgt ………..
    blh tu bagi” pengaalaman ……..????
    Q pengentau dong arti sebuah cnta untuk hdp Lho ….????????

    Kh>>> arti cinta sendiri menurutku masih misteri๐Ÿ™‚

  26. BUNGA said,

    November 14, 2009 pada 2:27 pm

    MMMMM…….
    LMAYAN SIH TPI Q G NGERTI MAKSUD NYA………………….

    Kh>>> mungkin saja kurang terlalu penting untuk d mengerti,.. ya begitulah,…๐Ÿ™‚

  27. xizoet said,

    November 14, 2009 pada 2:43 pm

    rasaku pergi
    asa ku hilang
    citaku kemana………
    cintaku dimanakah……
    hampa ……
    sepi……….
    mati……………….
    @sastrapujangga;puisi top broooooo

    Kh>>> hmmm, terima kasih,…๐Ÿ™‚

  28. karso said,

    November 18, 2009 pada 1:53 am

    buuuuuuuuuuuuuaguzzzzzzzzzzz bgt puisinyyyyyyyyyyyyya !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Kh>>> trima kasih๐Ÿ™‚

  29. ida tea said,

    November 21, 2009 pada 8:10 am

    dikala cinta itu pergi, maka jangan pernah katakan putus cinta, karena cinta yang hilang itu adalah meneruskan pengembaraannya mencari belahan jiwa yang hilang………….

    Kh>>> wah belahan jiwapun msih bisa hilang ya,… ?๐Ÿ™‚

  30. Arek ESHA said,

    November 26, 2009 pada 1:35 am

    Dilarang bicara soal cinta.

    Kh>>> sekarang g bicara tapi nulis kok,…๐Ÿ™‚

  31. rolly said,

    Desember 3, 2009 pada 2:24 am

    seperti apa cinta itu?

    • Zaid said,

      Desember 12, 2009 pada 9:18 am

      cinta seperti zaid, karna hidup zaid tanpa cinta so tetap abadi selamanya.

      Kh>>> Mungkin lain zaid lain lagi๐Ÿ™‚

  32. elva said,

    Desember 5, 2009 pada 4:02 am

    puisi Lho siH bGUus. v teRllu jelimet
    He” Deh gw bac na

    Kh>>> he eh,… terima kasih, harap d maklumi mbak, 11 tahun yg lalu nih,….๐Ÿ™‚

  33. elva said,

    Desember 5, 2009 pada 4:10 am

    Puisi Na baguzzzzz……
    ajaRin aQ dooooooooooooooooonkkkkk.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, blh ya

    Kh>>> Sebenarnya blog ini sudah lama g terurus atau d update, dan puisi inipun juga merupakan puisi lama bgt, jadi kalau waktu itu bs seperti ini saya yakin anda pasti bs lebih seperti ini, krm jaman semakin maju, bukan pada hitungan mundur

  34. elva said,

    Desember 5, 2009 pada 4:12 am

    sorrY a y prtAma Tdi slH tuliS… maAf buanGGETTT
    Q akui Puisi na bGuz bgt. siapa Pun Qm jnGn mraH ya….

    Kh>>> hmm,… apanya yg mesti di bikin marah,.. kita g lagi hidup d jaman primitif kan,…?

  35. mifta&yana said,

    Desember 8, 2009 pada 5:55 am

    ingin rasa nya aq merasakan sebuah cinta…….

    Kh>>> saya yakin setiap org yg masih memiliki hati pasti ingin

  36. Arya said,

    Desember 8, 2009 pada 6:09 am

    Jangan percaya ama yang namanya CINTA, karena cinta ga bisa dimakan. mending percaya ama gue… karena gue penjual beras, beraskan bisa dimasak terus jadi nasi lalu dimakan..wakwakwakwakwakwakwakak><

    Kh>>> ha ha ha bener juga ,…๐Ÿ˜€

    • liea said,

      Desember 15, 2009 pada 3:35 am

      arya, ngpen qta tdk blh percy dgn “CINTA” cinta kn bs bet qt bhgia guq smus cinta tu mnyakitkn koq?

      Kh>>>๐Ÿ™‚

  37. dedy reuka said,

    Desember 10, 2009 pada 2:25 am

    kren puisi nya….

    Kh>>>๐Ÿ™‚

  38. Zaid said,

    Desember 12, 2009 pada 9:14 am

    wahai semua yang lagi patah hati, harap secepatnya mengundurkan diri dari kehidupan ini. carilah jalan pintas yang bagi kelian semua//// selamat mencoba kalau gagal coba lagi

    Kh>>> wah dah mencoba ya,… ?๐Ÿ™‚

  39. putri rfc said,

    Desember 14, 2009 pada 9:23 am

    mengapa smua laki-laki di dunia ini tdk ada yang bisa dipercaya…….
    disaat aq akn mulai mencintai dia mengapa dia tdk jujur padaku…….

    mulai sekarang aku akan beerjanji tdk akn mungkin setia sama laki-laki………….

    Kh>>> gmn dg suamimu nanti,… hayooooooo๐Ÿ™‚

  40. liea said,

    Desember 15, 2009 pada 3:33 am

    cinta adlh dimana dua insan saling mencintai dan cinta sejati ialah cinta yg tidak akan menyakiti satu sma laen, mrnjaga kesetiaan dan saling mengerti keadaan msing2. so jangan sakiti cowk or cewk qm. daaaaaaaaaaaa!

    Kh>>>๐Ÿ™‚

  41. mysa said,

    Desember 16, 2009 pada 5:31 am

    saat ada kamu aku merasa memiliki semuanya
    tapi entah sampai kapan aku selalu terikat
    dengan segala perhatianmu
    yang jelas aku tidak akan memilikinya lagi
    kucoba untuk egois tapi semuanya ga perlu
    karna aku ga mau kau menderita
    hanya karna cinta yang tak pasti ini
    kubiarkan kamu pergi dengan orang yang menyayangimu
    karna kuberharap kamu dapat kebahagiaan bersamanya
    to:sahabat yg sll setia & baik… bangat buatku

    Kh>>> sepertinya dalam bgt ya,… ?๐Ÿ™‚

  42. mysa said,

    Desember 17, 2009 pada 2:36 am

    hai … kh apasih menurutmu perbedaan cinta dan nafsu dan mengapa kebanyakan orang mengatas namakan cinta padahal itu adalah nafsu semata mf ya… kalo terlalu serius soalnya aku kadang bingung untuk membedakannya entar salah2 kita jadi kenadeh… …

    Kh>>> ha ha ha dari namanya aja sudah berbeda, tambah lagi susunan hurufnya juga sangat berbeda๐Ÿ˜€ , sebenarnya kita tidak asing lagi dengan hal lama seperti itu, dari lawan yg kebalikan. begitu berbanding terbalik saat bibir berucap. sama ajakan kalau mau berpolitik?๐Ÿ™‚ saya rasa itu adalah makna yg sangat berbanding terbalik, hanya saja terkadang mungkin kita malah lebih menyukai hal yg seperti itu ( nafsu mengucap cinta )
    Kalau arti yg sebenarnya mungkin saya rasa penilaian saya samalah dengan pemikiran mbak mysa he he he๐Ÿ™‚

  43. fani said,

    Desember 17, 2009 pada 9:39 am

    aku takut kehilangan orang yang ku sayang tapi aku lebih takut jika aku kehilangan Ridho Mu Ya ALLAH. karena semua terjadi atas kehendak-Mu.

    Kh>>> siiiiiip๐Ÿ™‚

  44. Desember 18, 2009 pada 12:33 am

    […] Puisi Cinta:Belengguย Cinta […]

  45. diar33 said,

    Desember 18, 2009 pada 12:34 am

    kena harus dilepas…….entar sulit loeh cari lagi

    Kh>>> karena g ada yg buang ya ,….๐Ÿ˜€

  46. mysa said,

    Desember 18, 2009 pada 5:35 am

    waktu
    waktu telah mempertemukan kita
    disaat hati resah ,gelisah dan tak tentu arah
    kau hadir mengisi kekosongan jiwa ini
    tanpa kusadari berjalannya waktu dgnmu
    membuat segalanya berubah
    kau mampu mengajakku bertahan dikala sedih
    mengajakku untuk berbagi kisah yg sll tertutup
    hadirmu hilang semua perasaan
    bimbang,tangis,kesepian
    kau buat aku tertawa ,kau buat aku merasa
    kau buat aku mencari tentang perasaan yg hilang
    apa mgkn akn sama jadinya bila bkn km
    senyummu menyadarkanku
    kaulah sahabat terbaik yg kukenal dan kukenang
    meski waktu memisahkan kita
    namun sahabat sepertimu akan selalu ada
    didalam hari2ku
    bila mungkin aku tulis namamu dilangit
    agar semua orang tau
    aku sangat bahagia mengenalmu

    Kh>>> wah serasa dalam bgt,… bisa2 nyaingin tulisanku nih,…๐Ÿ˜€ saya sangat berharap sahabat mbak mysa membaca tulisan ini. Bila saja aku yg di maksud dalam tulisan ini, wuiiiiiiiih g tau deh kayak apa ya kira2,๐Ÿ˜€ saya bener2 berharap org yg d maksud membaca tulian ini, amin.๐Ÿ™‚

    Nb: oh iya mbak mysa, aku mengirimkan e mail k alamat e mail mbak mysa๐Ÿ™‚

  47. RENDINA AYU said,

    Desember 23, 2009 pada 7:02 am

    Q zKa D6 pUisi KlEan…….

    • RENDINA AYU said,

      Desember 23, 2009 pada 7:08 am

      .,jIka KAMU iNGin MEMILIKI CINta,
      miliki cinta dg sepenuh hati,
      ,. Cinta itu mahaL harganya,.
      karEna kita sulit untuk mendapatkan cInTa seseorang.,
      Jangan pernah meremehkan cinta karena cinta itu suci dari hati kita sendiri……
      mAka dari itu hargai and manfaatkanlah cinta pemberian darI TUHAN SANG PENCIPTA
      _rEndNa_ayOe_

  48. BEDZO said,

    Desember 23, 2009 pada 9:08 am

    KADANG AKU JUGA BERFIKIR DARI MANA HARUS BISA KUMULAI SEMUA INI, TAPI AKU PERCAYA SUATU WAKTU AKU KAN BISA TERLEFAS DARI SEMUA INI MUNGKIN NI HANYA COBAAN, MKSH TEMAN MARILAH MULAI DAN BELAJAR TUK BERFIKIR KE MASA DEPAN

    BY FRIEND

  49. mysa said,

    Desember 24, 2009 pada 6:25 am

    saat cinta membelenggu hati
    saat asa tidak tertahan untuk bersama
    saat itu pula keraguan menjelma
    kecurigaan kian meningkat
    ingin kutepiskan semua keraguan dihati
    tapi… … …
    semakin ku coba semakin ku terluka
    dirimu tak pernah bisa memberikan kepastian
    terhadap cinta yang kau beri
    inginku meyakinkan diri ini kembali atas cintamu
    namun… … …
    semuanya gagal karna tak ada kepastianmu

    Kh>>> d minta kepastiannya dong mbak mysa ha ha ha ha๐Ÿ˜€

  50. novi said,

    Desember 24, 2009 pada 11:59 am

    apakah salah hanya karena aku ingin cintaku kembali?
    hinakah aku hanya karena ingin memilikimu lagi?
    serupakah aku dengan perempuan jalang hanya karena aku ingin selalu bersamamu?berada dalam hatimu?
    aku hanya perempuan biasa yang ingin mengumpulkan kembali serpihan hati…
    apakah itu juga salah?…

    Kh>>> g salah dong,….๐Ÿ˜€

  51. mysa said,

    Desember 25, 2009 pada 1:58 am

    saat ku buka hati ini untukmu
    kau menyiakannya
    kini ku tutup pintu hati ini untukmu
    kau datang untuk minta hati ini kembali
    mana mungkin aku bisa untuk membukanya lagi
    semua kenangan itu telah kutanam dalam2
    dan tak mkungkin ku gali lagi
    kenangan itu telah ku buang
    walau perih hati ini
    cinta itu telah kutanam
    meski hati ku menangis
    semudah membalikkan tangan
    kau pinta kepadaku utk membukanya lagi
    maaf… … …
    hanya kata itu yang bisa ku ucap
    biarkanlah ku jalani hidup ini
    tanpa ada cintamu lagi

    Kh>>> melupakan dan memaafkan suatu permasalahan itu sangatlah berbeda lho mbak mysa, saya lebih cenderung k memaafkan, g nyambung ya,…๐Ÿ™‚ kalau menanam boleh dong memanen,..? tapi saya rasa mbak mysa tahu apa yg saya maksud

  52. mysa said,

    Desember 27, 2009 pada 5:21 am

    mf ya kh aku kurang ngerti dengan maksudmu “kalo menanam boleh dong memanen,…?” tolong dong diperjelas maksudnya

    Kh>>> karena kalao g salah d puisi mbak mysa sebelumnya tertulis ” cinta itu telah ku tanam ” dan ” semua kenangan itu telah ku tanam dalam2″ dari situ saya menilai dari arti atau makna puisi tersebut masih ada harapan tuk membuka pintu hati ( yang ada dalam puisi itu ), mungkin akan berbeda arti jikalau kata ” di tanam ” di ganti dengan kata ” dikubur ” karena arti logika menanam adalah identik memanen, begitu mbak mysa. seandainya saja sekali lagi seandainya saja lho ya๐Ÿ™‚ saya menjadi juri dalam lomba sastra apa saja, baik itu gurindam, sajak, prosa, ataupun puisi, saya mengartikan dari puisi tersebut masih memberikan harapan bagi sang lawan dengan adanya sedikit memberi harapan tuk membuka pintu hati. dari penilaian itulah makanya saya menuliskan memaafkan berbeda dengan melupakan,.. mungkin pemeran yg ada dalam puisi tersebut mempunyai 2 alternatif dalam masalah yang di hadapi saat ini, yaitu melupakan masalah tersebut dan yang terjadi seperti tanpa ada apa2, dan terobatilah perasaanya, yang kedua dengan memaafkan, yaitu memaafkan segala masalah yang pernah terjadi, dan hal ini bisa memberikan kemungkinan atau peluang untuk kembalinya sang lawan ( dalam puisi ini ) kepada pemeran dalam puisi. begitu maksud saya mbak mysa,…๐Ÿ™‚ kok jadi penasaran saya dengan mbak mysa,…..๐Ÿ˜€

  53. mysa said,

    Januari 2, 2010 pada 6:17 am

    kenapa harus penasaran sama aku ,aku kan ga ada bedanya sama teman2yg ada di blok ini .oh ya… makasi banyak ya… atas pendapatnya

    Kh>>> ya penasaran aja mbak mysa,…. selama penasaran belum di larang dan di undang undangkan๐Ÿ™‚ mungkin g apa2 kan?๐Ÿ™‚

  54. juli said,

    Januari 5, 2010 pada 2:44 pm

    wah…………………………
    puisi u bgs2 cmua y!!!
    q pngin deh, krm puisiq ma u…
    tp,……………………..
    q tkut diblg jleks…………
    gmna y…..?????

    Kh>>> saya rasa puisi masuk d kategori seni,… dan penilaian seni sendiri saya rasa relatif,… tergantung sikon sang pemeranya๐Ÿ™‚ g apa2 mbak juli, silahkann aja๐Ÿ™‚

  55. im_mout said,

    Januari 6, 2010 pada 4:45 am

    lo’ 9′ pRcYa CntA,,
    knP Uw tLis piuSi cNta iTu??

    Kh>>> karena saya masih manusia,..๐Ÿ™‚ dan di tengah kehidupan๐Ÿ™‚

  56. ary said,

    Januari 6, 2010 pada 2:44 pm

    ouuh q tersenth bgd……….ajarin q dunk

    Kh>>> saya rasa sdr/i pasti sudah bs membuat yg lebih seperti ini,… saya yakin itu๐Ÿ™‚

  57. juli said,

    Januari 6, 2010 pada 2:53 pm

    crius,ne…………………???
    mank u g k”brt_an y, tk bca puisiq???

    Kh>>> serius mbak juli,… kenapa mesti keberatan, bagi saya malah suatu kehormatan dan anugerah, karena blog ini bs dijadikan sarana tuk berskspresi, terutama seni sastra, apapun jenisnya. saya juga punya temen namanya julie ia juga sgt ahli merangkum prosa2 indah, terutama dalam bahasa cinta. saya yakin mbak juli juga bs,… sebagai contoh dari puisi2 ato sastra2 saya yg dahulu2 kala ato yg ada di blog ini, sangatlah amburadul dan terkesan lucu bagi saya sendiri khususnya,.. tapi belajar dari itu semua sekarang bs membantu sedikit uang belanja,…๐Ÿ™‚

  58. coky reggea said,

    Januari 6, 2010 pada 3:18 pm

    TULUSNYA CINTAKU

    SeRAsa hUjaN dIhaTiKu….
    :A: :D: :E: :A:
    MeNcInTAimU aBAdI unTuK kU…..
    :A: :D: :E: :A:
    Mendung hati ini untuk ungkapakan)
    :A: :D: :E: :A:
    KATA’kan cintaku kepada mu)
    :A: :D: :E: :A:

    Lidahku bisu menatapmu:
    :A: :D: :E: :A:
    Kau sungguh mempesona dimataku:
    :A: :D: :E: :A:

    Cinta terakhir mungkin ku dapatkan……
    :A: :D: :E: :A:
    DAri tulusnya cintaku pada mu……
    :A :D: :E: :A:
    Lihatlah diri ini yang mencintaimu……
    :A: :D: :E: :A:
    Kan ku berikan segala untuk mu……
    :A: :D: :E: :A:

    Mendung hati ini untuk ungkapkan )
    :A: :D: :E: :A:
    Katakan cintaku kepada mu)
    :A: :D: :E: :A:
    Sampai darah ini mengalir untuk mu:
    :A: :D: :E: :A:
    Kan ku berikan jiwaku kepadamu:
    :A: :D: :E: :A:

    Untuk bisa tulusnya cinta ku
    :A: :D: :E: :A:

    ini lagu buat dyan, yg pernah bisa ?
    untuk gue bisa merasakan
    cinta yg tulus ……?????

  59. andre said,

    Januari 11, 2010 pada 5:20 am

    cita adalah anugrah yang harus di syukuri

    Kh>>>๐Ÿ™‚

  60. ika said,

    Januari 19, 2010 pada 12:33 am

    allowwww kh………..???!!!!!! loe pinter bgt ccccccccccc bisa bwt puisi ky` gt!! jujur, gw e5ng suka wat puisi, yaw kata t5n2 gw c lu5yan tp stelah liat puisi loe gw rasa gk da pa2nya d banding 5 puisi loe!
    “CAN U TEACH ME MAKE IT………????????????!!!!!!.

    Kh>>> wuaduh,.. masak segitunya sih,… saya rasa biasa saja, bahkan jauh dr nilau bagus, mbak ika bs belajar dengan banyak2 membaca puisi atau sastra,… untuk pengambilan kata2 saya rasa biarkan mengalir apa adanya, baru d edit. jujur kalo puisi yg ” ini ” menurut saya malah jauh dari bagus,..๐Ÿ™‚

  61. lia said,

    Januari 19, 2010 pada 3:55 am

    puisi nya bgs2 n indah =D :p

    Kh>>> Thanks ya mbak lia๐Ÿ™‚

  62. warsito said,

    Januari 21, 2010 pada 6:09 am

    bagai mana km bs brkta slamt tinggal,
    kpada ssorang yg tdak prnah kamu mliki…..????
    knpa tetes air mata jtuh dmi ssorang yg tdak prnah mnjadi kpnyaanmu,,,,,????????
    knpa km mncntai ssorang yg cintany
    tak prnah untukmu……………

    slm knal driku=IJO TOMAT ( Ikatan Jomblo Terhormat )hehe……2010x

  63. dede said,

    Februari 23, 2010 pada 2:08 am

    cinta adalah kamu dan aq,,cinta datang bukan karena sesuatu,tapi karena benar2 CINTA….

  64. arif infokom said,

    Februari 25, 2010 pada 5:44 pm

    bagus tuh puisi nya klo ada yg baru kasih tau yah no hp 085697602049

  65. ASTI said,

    Maret 1, 2010 pada 3:31 pm

    ketika harapan ada dunia para hati terasa nyaman

    ketika harapan lenyap dunai para masa menangis
    spt tu yg kasmaran lupakn duka giliran patah hati hik hik hik hik hik hik
    makanya km g pcy cinta

  66. Maret 27, 2010 pada 3:52 pm

    cinta adalah penjara jiwa yg memasung hati didalam lingkarannya.cinta di agungkan dan di gaungkan oleh jiwa saat suka.cinta di bungkam saat duka…cinta adalah rasa yg universal yg menawarkan berjuta rasa.

  67. imelda said,

    April 8, 2010 pada 10:21 am

    Cinta itu adalah anugrah terindah …….

  68. aniex said,

    April 21, 2010 pada 3:10 am

    duch quwh ckha puisi puisi ka” ka” yG pda nruk pwisiXa….

  69. oge said,

    Mei 26, 2010 pada 9:07 pm

    kalau puisi untuk nembak cewek ada g’,
    tpi cewek na udh punya cowok n dia pun pacaran jarak jauh..

    jd gmn dunz…?
    ku tunggu eaaaa

  70. Juni 17, 2010 pada 1:41 am

    ceili ok bagus amat sich? mau donk ? taapi aku mita yang romantis ye e e e e……………………?

  71. Juni 17, 2010 pada 1:42 am

    da apa kok gak bisa sich ?

  72. retno said,

    Juni 18, 2010 pada 1:34 am

    bguzzz bagett….kutungu puisi yg bru lg za….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: