Tikus Berdasi

Maknai… kami, Tikus berdasi

Lagi lagi tikus berdasi lagi lagi menggarong negeri ini” Masyarakatku… bayarlah pajak tepat waktu, bukan untuk siapa siapa untuk kita semua.Dengan membayar pajak kita percepat laju pembangunan, Dengan membayar pajak kita tingkatkan kemakmuran dan kesejahteraan, dari kita untuk kita semuanya.” Entah alasan apa, alasan yang mana bisa kami terima memaksa percaya. Setelah nyata enak enakkan duduk di empuk kursi sofa, megah istana, mercedes benz, jaguar BMW ,VW , volvo mengisi garasi dari jerih payah kami. Kering keringat kami lagi lagi untuk tikus berdasi. Kami seperti terbuai mimpi janji terlontar dari mulut berisi penghianatan melulu.Diam mematung pemandang pameran kemewahan pengendara kesombongan. Berteriak serak kau lukis di kanvas berontak, Seolah hanya mengejar bayangan kelam melepuh lemah tengah himpitan kelam malam.Berkesinambungan dalam keputus asaan. Dirimu tikus tikus berdasi menutup mata dengan kaca berlian upaya palingkan masa depan, torehkan tinta jahannam bercecer menepi kertas kehidupan, lenteran cermin setan tanpa cula tak kasat mata bertengger di kursi kepemimpinan sisa zaman, alas tak di tanah kepala budak bawahan kehidupan kaki terinjak. Oi….. tikus tikus berdasi, tanpa sembunyi tak basa basi hari hari menimba di telaga air mata kami, jangan paksa kami mati berdiri seperti di kejar bubar waktu menuju jadi lagi lagi kembali… wujud asli tikus berdasi.

Hwaseong, 18 juli 2009

12 Komentar

  1. Singal said,

    Juli 18, 2009 pada 3:28 pm

    Tampaknya kita harus memelihara kucing berdasi…..

    Kh>>> Iya bener sekali itu pak, itu ide yang sangat bagus.

  2. yangputri said,

    Juli 18, 2009 pada 6:59 pm

    Tikus berdasi tak pernah kenyang, rakus bukan kepalang..
    kata lagu iwan fals, betul ya…?

    Kh>>> tikus tikus tak pernah kenyang, rakus rakus bukan kepalang. kalo lagunya iwan fals tikusnya kurang elit mbak putri,.. soalnya g pakai dasi. atau mungkin dasi pasa waktu itu harganya mahal kali sehingga tikus belum kelar beli dasi.๐Ÿ™‚

  3. widdy said,

    Juli 19, 2009 pada 3:30 am

    tikus berdasi pasti kalah ma kucing berdasi…๐Ÿ˜›

    Kh>>> belum tentu mbak wid, kalau jerry dah pake dasi, biar bagaimanapun pinternya tom pasti kalah jg ma jerry, pa lagi kalo dah pake dasi tambah gengsi si jerry.

  4. pkus said,

    Juli 19, 2009 pada 5:37 am

    susah, soalna prinsip mereka, “demi perut”—

    bagus juga tuh, kucing berdasi. tapi kucingnya harus yang tau diri, jangan kucing rakus juga, hohoho….

    salam kenal

    Kang Usup Supriyadi

    Kh>>> ya mas entah tikus ataupun kucing kalau tau dri jg g ada masalah ya mas๐Ÿ™‚ salam kenal jg

  5. an9el said,

    Juli 19, 2009 pada 9:34 am

    hahhahah ngebayangin tikus got pake dasi๐Ÿ˜€

    keren nih postingannya ..seandainya para tikus2 itu bisa membaca๐Ÿ™‚

    Kh>>> wah kalo d baca ma tikus malah berabe nih,.. soalnya tikus tikus g bs baca๐Ÿ™‚

  6. an9el said,

    Juli 19, 2009 pada 9:35 am

    komen ku manaaaaaaaaa ๐Ÿ˜ฆ

    Kh>>> ada kok itu d bawah…๐Ÿ™‚

  7. galuharya said,

    Juli 21, 2009 pada 9:01 am

    tikus berdasi yang tak tau diri
    mencuri sejumput ikan teri
    hati siapa yang tak iri
    melihat hidup seperti di kebiri

  8. lanjutkan said,

    September 10, 2009 pada 6:20 pm

    LANJUTKAN!! Pemerintahan penuh tikus berdasi, pelantikan 11 M LANJUTKAN!!

    Kh>>> Lanjutkan yg seperti apa nih,…. kalo seperti tikus berdasi jangan ya,…๐Ÿ˜€ tapi yg lebih baik…. lanjutkan….๐Ÿ™‚

  9. Oktober 14, 2009 pada 8:12 am

    Kenapa yah selalu tikus yang selalu membuat kerugian……
    Padahal kan masih banyak binatang” yang selalu membuat kerugian.

    Kh>>> seperti halnya kenapa negeri ini bernama Indonesia, kenapa binatang ” itu ” di sebut tikus dan lain sebagainya, suatu tanya dengan tak di ujung jawab,…๐Ÿ™‚, saya sendiri juga kurang begitu mengerti kenapa kendati demikian๐Ÿ™‚

  10. RIKO said,

    Mei 12, 2010 pada 11:33 am

    wibawa dirimu tikus berdasi,,,,,pandai mencuri semua besi
    hatimu tkus bagai kan duri,,,,,,,semua rakyat kau tipuiiiiiiiiiiiii kuskuskus rupaya tkus,,,,,hram berdasi

  11. cenks said,

    Mei 18, 2010 pada 2:29 am

    ,tikus modern yg mang gtu
    tikus pewujudan dri tikus hehehehe,,,

  12. jabon said,

    Agustus 10, 2010 pada 7:06 am

    by jabon :

    searang aja tiki\us sudah berdasi ya … amanya juga jaman sudah edan he he he he he


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: